Senin, 03 November 2008

Sorry, I did not pass it..

Hari pertama pas pameran UI, saya mendapat kabar dari co-wali saya..Beliau ngabarin kalau dia dapat kabar yang menyatakan saya dan satu org temen saya yg seangkatan ga lolos untuk aplikasi tersebut. Yang diterima adalah 2 org kakak kelas saya...Congrats ya kak..=)..Ekspresi saya waktu itu cenderung datar..Kaget?yah sedikit aja si..Yah saya sendiri memang sudah berfeeling tidak begitu baik untuk aplikasi yang satu ini..

Sebenarnya aplikasi ini merupakan project pertama dari perusahaan otomotif besar di Jepang. Dan sungguh...waktu ada pengumuman sampai waktu pengiriman aplikasi ini betul-betul mendadak dan berjalan sangat cepat. Menurut kabar, karena ternyata dari UI g ngambil jatahnya jadi isinya anak ITB semua dalam penyeleksian itu. Dan semua kandidatnya anak SBM pula!..Yang menggiurkan dari aplikasi ini, yang diterima adalah 5 org. Tapi aplikan dari SBM cuman 4 orang. Nah, dari org perusahaannya menyatakan akan diusahakan bisa keterima semua. Wedeeeuuh.. How surprise I am..keterima belajar lg di negeri orang untuk saat ini merupakan hal mendadak yang ada di pikiran saya..Karena rencana awal adalah meniti karir..

Menjelang pengumuman dari aplikasi itu, saya ngobrol banyak dengan ibu saya. Beliau juga sudah setuju-setuju saja sejak awal. Namun, setelah dikonsultasikan dengan ustadz, hati saya terganjal satu hal yaitu tentang mahram. Saya sendiri menyadari, dimanapun saya berada, saya haruslah pandai-pandai menjaga diri. Tapi untuk hal yang satu ini lebih berat, karena di negeri org..tak ada sodara ataupun keluarga dekat yang tinggal di sana..Khawatir kehadiran saya di negeri org walaupun untk belajar malah menimbulkan fitnah. Dan ini mengganjal hati saya, karena terus terang saya ga mau kalau ternyata niat saya yang InsyaAllah baik malah ga jadi berkah..Then, the knowledge would be useless.. Sayang banget khan? Dan Allah SWT udah memberikan jawaban yang terbaik buat saya untuk saat ini. Doa-doa temen saya yang udah men-support saya, Insya Allah dijawab oleh Allah dengan jawaban yang lebih baik... Amien

Hal yang bisa saya ambil hikmah dari ketidaklolosan aplikasi ini sangatlah banyak. Pengalaman mengerjakan persyaratan aplikasi merupakan pembelajaran besar untuk saya. Dan tentunya, will saya untuk mencoba aplikasi ini dengan program yg berbeda semakin besar. Jadi saya harus mempersiapkan mental dan fisik dengan lebih baik..Semoga Allah SWT memberikan ridho atas langkah hidup saya ke depannya..amien...amien...amien...

Tidak ada komentar: