Selasa, 04 November 2008

EHEF 2008

Seperti janji saya...Saya mau cerita agenda kegiatan saya minggu kemarin, yaitu EHEF 2008. Jadi EHEF ini baru pertama kalinya diadakan di Indonesia. Maksud para European Union ini mengadakan pameran ini mau nunjukkin kalau, "pendidikan di kita bagus looh! Banyak lulusan dari univ2 kami yang mampu bersaing di dunia global"..Good initiatives for it!

Yang saya sangat appreciate bgt, datang kesini tuh GRATIS! Baru mau masuk ruangannya aja dapat tas karton yang isinya pulpen, sedikit brosur, fan-hand, ma katalog yg isinya univ-univnya..So worth it! Sungguh sangat menyesal bagi yang tidak datang tapi pengen banget bisa nerusin pendidikan di Eropa.

Negara-negara yg berpartisipasi untuk jadi exhibitor ada sekitar 27 negara (Katanya si...Tapi pas gw liat kemarin ga sampai segitu)...Kemudian, ruangannya sangatlah nyaman..pengaturan ruangannya oke, terus ada spot buat ngenet gratis (lagi!). Hmmm..Sampai-sampai saya dan ibu saya sangat PUAS dengan pameran itu..Acaranya rame pisan..Pengunjungnya ga berhenti berdatangan. Padahal itu baru hari pertama...Accidentally, pas disana saya ngerasa syndrome 4L..karena ketemu teman2 angkatan pas kuliah, kakak kelas, juga beberapa teman kampus saya dulu..haha..Jakarta terlalu sempit untuk didaki ternyata...

Dari pameran pendidikan, pengunjungnya pasti akan mengincar satu informasi penting..yup!disana juga nawarin beasiswa..Namun, penyelenggara/pemberi beasiswa itu ga langsung dari related universities..tapi difasilitasi oleh badan non-profit organization..Kalau untuk yang berminat ke Jerman bisa klik di DAAD, ke Perancis bisa klik Campus France, ke Belanda bisa klik NUFFIC, dan yang mau ke UK bisa klik Britich Council, dan masih ada lg organisasi yg bisa bantu kamu..

Finally, I really recommend to you about this event..Kalau ada lagi tahun depan, you should be there! Cause it would help you to prepare although kamu masih fresh grad atau masih SMA..Jangan lupa ikutan seminar-seminar kecilnya juga ya...

Then, sebelum saya pulang dari tempat pameran..saya dapat kejutan..tiba-tiba saya jadi artis mendadak looh..hihi..Saya diminta wawancara sama salah satu televisi swasta di Indonesia berhubungan dengan acara yg dilaksanain.Dan seperti biasanya muka saya tiba-tiba jadi memerah(kata ibu saya looh)..Duh jadi malu..=)

3 komentar:

Yudistira mengatakan...

Semoga sukses dalam perburuan beasiswanya.....amin....

Dienstag in 1987 mengatakan...

Terima kasih banyak atas kunjungannya ya..=)

Amien..amien..amien...
Semoga keinginan saya ini, ketetapan dari Allah jua untuk saya..=)

annisa mengatakan...

mbak.. Untuk apply beasiswa EHEF harus langsung punya sertifikat toefl ya? Atau bisa apply dlu, toefl nya belakangan?
Makasi mbak..