Jumat, 09 Mei 2008

Liburan Colongan


Huhuhuhu...
Seneng kali.....Impian gw bisa ikutan rafting terealisasi juga akhirnya...
4 Mei 2008, setelah sehari sebelumnya mengurusi seminar kegiatan yang rada kacrut, akhirnya gw bisa berlibur bersama 19 temen gw yang lain..kalau untuk masalah izin sebenarnya gw dah minta izin ma bonyok pas lagi liburan kejepit kmren. Namun, tiba-tiba nyokap berkata TIDAK BOLEH..jadi bete banget..
Tapi emang dasar gw anak yang rebel, gw tak acuhkan perkataan FORBIDDEN itu..hihihi..maaph ya ma...

Lanjuuuutttt....

Kita ngumpul di gerbang depan jam 8. Seperti biasa masiiiih ada aja temen yang telat-telat...huhu..Tapi pas jam 9an, 2 orang dari EO raftingnya datang, menjemput kita dengan bus KOBUTRI. Setelah berkenalan dengan Mas Vicky dan Mas Nanang, usut punya usut, ternyata kita pernah ketemu sama mereka sebelumnya. Terutama mas Vickynya...dia pernah jadi fasilitator kita pas ekskursi tingkat pertama di Kepulauan Seribu..(actually world is the narrow universe)

Perjalanan ke tempat rafting di Pangalengan yang memakan waktu 2,5 jam (udah termasuk makan di jalan) cukup membuat lelah..Tapi rasa lelahnya hilang, ketika melihat danau yang luaaaaaas banget...rasanya tenang pisan perasaan..lepas semua (untuk sementara) kelelahan hati gw..

Sebelum kita ke main course kegiatannya, kita dikasi appetizer alias latihan rafting dulu di danau (hewhew..gw ngedayung loooh)..kebetulan fasilitator mas Nanang..Dia ngajarin kita beberapa komando maju kanan, mundur kanan, maju kiri, mundur kiri, flip dan Boom!!...yang paling menarik adalah pas latihan FLIPnya..kita dibalikin dari perahunya (hwaa....bukan gw gbs berenang, tapi air danaunya dingin banget bo...belom lagi gw agak paranoid kalau ada sesuatu yang lewat2 di kaki gw)..yang namanya naik ke perahu itu susaaaah banget..gara-gara gw keberatan kali ya...hehehe.. Beda lagi sama komando BOOM!!.. Jadi kalau kita diinstruksikan boom, kita harus memindahkan posisi kita ke tengah dalam perahu..ini bisa dikarenakan adanya jembatan atau tumbuhan-tumbuhan menjalar yang berada di atas pengembaraan perahu kita...biar g kejedut ma kesangkut hehehe..

Nah saatnya kita bermain...Kebetulan perahu gw berangkat duluan..sesaat setelah mengarungi dua kali turunan yang cukup deras airnya, gw jatuh dooong..kebawa aruss...(serem abis!!!)..yang namanya nafas susah banget karena setiap posisi kepala gw dah naik, eh malah kesiram air lagi..Dayung yang gw pegang kelepas, helm aja udah lepas..dan harapan gw cuman pelampung..Ditambah lagi sepatu sendal gw satu persatu semuanya lepas..dapet si yang satunya..satunya lagi menghilang ntah kemana..

Instruksinya yang gw inget banget adalah kalau jatuh jangan lupa ambil tali yang telah disediakan oleh tim rescue di darat.. Dengan mata gw yang udah basah dengan air, sayup2 gw liat ada tali, langsung aja gw ambil..Alhamdulillah, gw akhirnya selamat,,ditolong sama bapak yang jadi tim rescue di darat..Badan gw udah cukup lemas..Shock!!!..Belum lagi beberapa memar dan luka gw rasakan di tangan dan kaki.. Uuuu...perih pisan!!..Yang gw bisa lakukan adalah menenangkan diri gw sambil menunggu perahu tim gw datang..

Setelah mereka datang, perasaan gw lega banget..gw masih hidup..dan gw masih bisa menikmati rafting gw sampai selesai.. Pas udah sampai di garis finish, gw bareng anak-anak yang lain istirahat dl..Lucunya pas rombongan gw mau pulang, gw dapat sepatu sendal gw yang hilang di tengah arus..hahaha..emang rezeki gw kali ya...tp tetap aja gbs dipake..soalnya kaki gw lecet kena batu2 sungai..dan lagi-lagi yang bisa gw lakukan adalah pasrah..berharap nanti pas di bus ada yang bawa perlengkapan pengobatan..

Walaupun udah luka-luka, gw g kapok buat ikutan rafting..Mpe berkali-kali ma mas Nanang nyupport gw dengan bilang ," Li, jangan kapok ya ikutan ini"..pasti mas, saya g kapok..Malahan nagih!!hehehe...

Rasanya pengen ikutan rafting yang durasinya lebih lama...pengen nyobain hal-hal yang berhubungan dengan alam lagi..Baiklah susun rencana dari sekarang aja...Gw pengen RAFTING & HIKING!!!... Ada yang mau ngajakin secara gratis ke gw...gw akan menerima dengan senang hati koq..semangat li..( sambil ngeliatin luka2 di tangan...berharap bisa sembuh segera)




Tidak ada komentar: