Sabtu, 24 Mei 2008

Langsung naik semua!!

Kemaren adalah hari terakhir UAS di semester delapan..Pusiiing bgt ngerjainnya karena gw tiba-tiba nge-blank pas ngerjain soal terakhir dan terpaksa harus mengingat-ingat sekuat tenaga..Tapi akhirnya gw bisa mengakhiri soal dan jawabannya dengan masih ada rasa penasaran..y udahlah ya..

Setelah menunaikan shalat ashar gw mampir dulu di sekre IEC 3 karena harus ketemu salah satu panitia..Ngendon ampe magrib sambil ngobrol ma Hamid dan Friza..

Sebenarnya gw harus pulang kmren, tp berhubung gw masih harus melakukan beberapa hal dikosan ( mencuci, nyapu, ngelap dan beresin baju) jadi baru bisa berangkat pulang hari ini..Di sela-sela kesibukan, gw menyempatkan untuk melihat tivi dan internet..Yah berita yang lg hot akhir-akhir ini adalah kenaikan BBM..Dan menurut kabar berita, kenaikan BBM ini bakal dinaikkan efektif terhitung tanggal 23 WIB jam 00.00..Hmmm...Udah mulai g enak ni..

Hari ini tadi dengan terburu-buru akhirnya berangkat jam 7.15 mengejar travel X-Trans yang berangkat jam 7.30..Seperti biasa gw naik angkot St. Hall-Dago dari depan gang ke simpang Dago dan masih membayar ongkos Rp 1000..Trus dilanjutkan dengan naik angkot Caheum-Ciroyom yang akan di-stop di Promenade Cihampelas.. Pas udah sampai tujuan, gw bayar ongkos sebesar Rp 1500..Tiba-tiba bapak sopir berkata," wah neng Rp 2000..Spontan gw bilang,"Loh??".." Iya neng, semuanya udah naek..."..Ya ampunnn...gw lupa..khan BBM udah naek..y udah,,gw bayar dengan tambahan Rp 500.. Walaupun si sebenarnya belum ada pengumuman resmi dari ORGANDAnya..Tapi ya udahlah ya..

Nah, sampailah gw di X-Trans,,dan untuk kedua kalinya,,gw mendapatkan kenaikan harga pagi ini... Travel (harga mahasiswa) yang tadinya hanya Rp 50 rb udah jadi Rp 60 rb..Alhamdulillah untungnya gw bawa uang lebih..Dan saat itu juga gw baru ngeh lagi kalau BBM udah naek..Fiiiuuuuh..Langsung berfikir kalau timing gw berarti g tepat banget ya buat pulang..heheh

Nyampe di Jakarta, untungnya gw dijemput di MM..Nyampe rumah ternyata lg kedatangan nenek Nani..kebetulan beliau lg nginep di rumah dari kemaren..Sekitar jam setengah 2, kita semua makan siang bersama.. Dilanjutkan dengan mengantarkan Nenek Nani ke rumahnya di bilangan Tebet bareng tante gw.. Perjalanan pulang ke Bekasi setelah nganterin nenek gw, gw mendengarkan berita di Radio yang g enak..

Di daerah Rancaekek, Bandung ( Bener g tulisannya?) ada penumpang yang mengancam akan memukul seorang supir gara-gara supirnya minta duit tambahan ongkos sebesar Rp 500.. Ya ampun penumpang itu segitunya..Yah maklum ajalah mas..Angkot khan pakai bensin ( kecuali pakai mesin hybrid...keren bgt ya?), belom lagi jumlah penumpang yang suka timbul tenggelam..Malah bikin seret penghasilan sehari-hari mereka..Menurut gw itu udah keterlaluan bangetlah..Kalau penumpangnya g mau bayar lebih ya jangan naik angkotlah..jalan kaki aja(hahah..seperti yg suka dilakukan dy..)..Bentar lg g cuman BBM aja yang naik koq!!Semua produk juga bakal naik karena biaya shipping makin besar, biaya pengantaran bahan dasar dan distribusi juga meningkat..Nah, jadi...saat ini yang bisa kita lakukan adalah toleransi sama siapapun, apalagi org2 susah yg tetap berusaha mencari sesuap nasi dengan cara halal..Mereka bahkan bisa jadi karena BBM ini naik, mereka gbs makan karena uangnya g cukup buat beli makanan hari itu juga..Nah Looo...So,mulailah dari diri kita sendiri untuk lebih arif dalam mengatur keuangan..Tentunya harus lebih HEMAT!! yah walaupun sebenarnya masalah ini tidak bisa diselesaikan dengan cara sederhana ini..Many things to be considered..Tapi g ada salahnya khan melalui minimal hal tersebut ( baca: berhemat) untuk dicoba?...

Tidak ada komentar: