Minggu, 20 Januari 2008

untitled

Pas lagi beresin rumel2,,gw ngeliat ada kertas,,ternyata isinya puisi yang ditulis ulang dengan tangan. Puisi itu kudu dibaca sama gw pas lagi ada acara besar di TPA ( Taman Pendidikan Al Qur'an)..Tapi gue lupa kejadian pas bacanya gimana dan akhirnya gimana..Pas gw baca puisinya relijius sekali..

Zikir
Karya : D. Zawawi Imron
alif,alif,alif!
alifmu pedang di tanganku
susuk di dagingku, kompas di hatiku
alifmu tegak jadi cagak,meliuk jadi belut
hilang jadi angan, tinggal bekas menetaskan
terang
hingga aku
berkesiur
pada angin kecil
takdir-Mu

hompimpah hidupku, hompimpah matiku
hompimpah nasibku, hompimpah, hompimpah, hompimpah!
kugali hatiku dengan linggis alifmu
hingga lahir mata air, jadi sumur, jadi sungai,
jadi laut, jadi samudera dengan sejuta gelombang
mengerang menyebut alifmu
alif, alif, alif!

alifmu yang satu
tegak dimana-mana



Tidak ada komentar: