Jumat, 11 Januari 2008

Cumi||imuC

Hal yang paling gw rindukan saat gw pulang ke rumah salah satunya karena makanan nyokap..Nyokap bakal selalu masakin buat anaknya yang enak-enak..yah minimal makanan kesukaan anak-anaknya..

Salah satu contohnya hari ini..Nyokap masakin buat gw 2 variasi dari olahan cumi. Cumi merupakan binatang laut yang kaya kalsium dan protein. Dan tentunya cumi juga sumber kolesterol..

Cerita proses pemasakannya kaya gini..Selesai belanja tadi sore, gw khan kecapain banget,terus gw tidur bentar. Pas sudah bangun, gw kebangun dan bantuin nyokap masak..Nyokap bertitah bahwa akan memasak TOM YAM dan Cumi Bakar,,(hmmm..udah mulai ngiler khan??)

Kebetulan kalo TOM YAM, nyokap sudah beli bumbu jadi..Tinggal masukin aja isi yang diinginkan..Firstly, masak air sekitar 350 ml kemudian dimasukin bumbu jadinya..Pas udah mendidih dimasukkin deh cumi sero dan udang jerbung yang sudah dibeli sebelumnya. Tunggu sekitar 5 menitan kemudian matiin kompornya..Oiya jangan lupa masukin bawang bombay bareng dengan makanan laut tadi. Pas sudah matang, biar tambah wangi masukin daun kemangi..Tinggal ditiris deh,,
Nah menu keduanya adalah cumi bakar..Gw g tau pasti sebelumnya nyokap ngasi bumbu apa sebelum dibakar..Pokoknya pas sebelum gw diminta untuk membakar hewan yang masuk dalam kelas Chepalopoda ini, keadaannya telah disiram dengan kecap manis..It's time to grill it..Pertama gw balurin tempat pembakarannya dengan mentega. Ketika sudah panas bisa mulai gw letakkan cuminya satu persatu..Hmm..The smell is good.. Eits, jangan lupa dibalik-balik ya,,Ntar angus khan g lucu..Terus tinggal ditiriskan deh...
It's time to eat!!Masakan sudah jadi, dan tinggal disantap..The taste was so yummy,,I love it,,Walaupun bentuk cumi bakarnya g sebagus gambar yang gw attach ini, tapi rasanya ga kalah enak..Singkat cerita tadi gw kekenyangan gara-gara disuruh ngabisin itu cumi karena nyokap dan bokap gw g mau banyak-banyak karena takut kolesterol..Kalau udah kolesterol bisa asam urat..Bahaya khan?Lah gw yang disuruh ngabisin, gimana?walopun masih muda, tetap aja bakal tumbuh bibit-bibit kolesterol..Ah sudahlah,,Mari kita akhiri makan malam kita dengan membaca Alhamdulillah..

Tidak ada komentar: