Rabu, 02 Juli 2008

The journey of the survivor has just begun..(1)

"Pecahkan saja gelasnya biar ramai!! biar mengaduh sampai gaduh !!"


Yah itulah yang terjadi pada gw di 2-3 minggu terakhir ini..Setelah mengikuti beberapa tes masuk kerja yang ternyata tidak berhasil membuat merasa down..dooooooowwwwnnn banget dan g karuan..Tambah lg beberapa temen gw ada yang udah keterima..bikin gw jiper..huhu

Gw g ngerti..apa karena gwnya juga dalam keadaan (secara fisik dan mental) tidak maksimal untuk itu ato emg dasarnya gw layaknya orang bodoh yang ... ( ah lanjutkan saja sendiri ) =(..Sampai gw berfikiran, y Allah apa gw nanti akhirnya direkrut hanya jadi pendamping hidup seseorang...menjadi ibu rumah tangga & istri yang baik...UPS!!..Bukannya gw g pengen, malah gw pengen banget nanti akhirnya akan seperti itu..tapi Lia butuuuh banget untuk mengembangkan diri dan mengimplementasi ilmu-ilmu yang gw punya supaya bisa juga dipakai oleh orang lain selama 5-10 tahun kedepan..

Tapi..akhirnya gw memutuskan untuk memberi waktu dan kesempatan kepada diri gw sendiri untuk menenangkan diri dl sambil mengerjakan TA gw yang masih menatap gw, merengek-rengek untuk dikerjakan..Orang tua juga udah sepakat dengan itu ( walaupun mungkin ortu masih menyimpan harapan kepada gw di tes-tes kemaren )..fyuuuhh..Gw cuman bisa minta maaf krn belum berhasil lolos ( tolong digaris bawahi kata 'belum'nya..ini untuk membuat gw selalu tetap berusaha..One day, I will be..amiennn)...

Gw menyadari..bahwa memang mencari pekerjaan itu sangat sangat sulit..Mengingat kembali bokap gw yang banting tulang nyari nafkah buat istri dan anak-anaknya mpe lembur-lembur, walaupun semustinya bokap gw saat ini harusnya sudah istirahat di rumah mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang membuat dirinya senang dan bukan membuatnya stress..Begitu juga dengan nyokap..Walaupun beliau hanya menjadi ibu rumah tangga, tp doanya itu yg membuat gw tetap semangat untuk maju...

Dalam nyari kerjaan, gw juga menyadari.. seseorang gbs hanya mengandalkan kepintarannya dengan IPKnya yang mungkin tinggi ataupun pengalaman organisasi atawa kerjaannya yang banyak.. Tapi emg disesuaikan
value atau karakter yang kita punya dengan perusahaan tempat kita apply. Dan satu lagi adalah faktor rejeki.. Kata ini yang juga disampein sama kk gw..kita boleh aja bilang gw pengen kerja disini dan disitu..tapi kita g tau apakah pekerjaan itu yang akan membuat kita bakal nyaman dan bahagia nantinya..But always do the best aja..

Satu lagi pesan cantik dari teman gw," yah..setiap gw belum bisa lolos, gw selalu berfikiran positif aja. Mungkin pekerjaan ini sebenarnya g cocok dengan gw. Kalaupun gw keterima dan gw paksain untuk tetap ikutan,
performance gw nanti malah g bagus nantiny.."...Positive thinking statement yang bikin tetap semangat..nice...

Dan perjuangan untuk menjadi survivor baru aja dimulai..gw harus mempersiapkan diri gw lebih baik..jangan sampai jatuh pada lubang yang sama lagi..Satu lagi harus yakin, Tuhan selalu merencanakan yang terbaik untuk kita..=)

Tidak ada komentar: