Minggu, 29 Juni 2008

"masa-masa itu?"

Hari Selasa kemaren sudah menyusun rencana dengan seorang teman dekat di jurusan untuk belajar bersama. Berangkat jam 7.15 wib dari kosan untuk menikmati sarapan pagi bersama adik di tempat mangkal baru. Setelah itu barulah gw menuju kosan teman gw untuk menjalankan misi belajar bersama..

Belajar disana dari jam 8an dikosan temen sampai jam 1an dilanjutkan dengan makan siang bersama..Di sela-sela belajar, biasa khan, kita biar g boring membicarakan kabar-kabar terkini tentang orang-orang di kampus..Nah..kebetulan kita baru aja mendapatkan kabar bahagia dari seorang kakak kelas kami...Dia akan menikah! Subhanallah..Sebelumnya lagi, minggu kemarennya lagi tepatnya..teman SMA gw menikah!..(sampai gw berfikir bulan Juni-Juli adalah musim nikah..hehe)..tp gw seneng banget dengernya..

Tapi berita temen2 gw tidak bisa gw nikmati kebahagiannya..Gara2 semalam sebelumnya gw harus merasakan shocking event accidentally..gw melakukan YM dengan seseorang. Ternyata dia menyadari shout out gw selama beberapa terakhir kemaren itu menuju ke dy..Padahal gw g ngomong yang giman-gimana..But, he had realized it..

Actually sebenarnya gw udah males ngebicarain hal kami..karena gw tau, gw merasakan harapan kosong..
Balik lg ke perbincangan kami,, dia mencoba meminta mohon maaf kepada gw klo misalnya dy ada salah..terus kalau masih ada masalah, yah kita selesaikan sekarang juga..Khawatir kalau misalnya ini berlanjut, akan menjadikan hubungan yang tidak baik...

Gw mengapresiasi usaha yang dilakukan kmren malam ini..Tapi g tau kenapa, I dislike for that moment. Karena kalau sampai kita udah adu argumentasi, pasti ujungnya-ujungnya gw ngerasa, gw yang disalahin lagi..dan gw udah cape kalau seperti itu..

Dan satu lagi, gw udah mendapatkan feel untuk melupakannya, tp blm bisa maafin..Jadi, forgiving moment yang dia tawarkan malam itu benar-benar membuat gw bingung..Karena gw juga merasakan sedih karena sikap dinginnya yang terpaksa dia lakukan dengan alasan katanya dia masih merasakan trauma itu dan butuh waktu..Dan dia beralasan pula kalau sikap gw yang terakhir membuat dia tambah trauma..Padahal 2 minggu ini gw g kontak-kontakan ma dy, krn gw juga tau diri..Benar-benar sikapnya beberapa bulan terakhir juga telah membunuh perasaan gw tentangnya..

Ysudah..akhirnya perbincangan itu diakhiri dengan kata-kata dy "Saya minta maaf kalo gitu..Selamat menempuh hidup baru..thx...daaaagh"..Hah?!Langsung gw shock dan ngeluarin air mata lagi..huhu...Sebegitunyakah dia menyerah dengan keadaan itu...apakah dia sebegitunya juga tertekan dengan trauma..padahal gw juga tertekan dgn trauma sikap dy sebelumnya..Ah sudahlah...Impian gw tentangnya udah pupus..ga ada yang perlu dipikirkan lg dan tak perlu ada permintaan gw yang terulang untuknya..Finally it's over..Nothing have to be known anymore..

Dipilihkan, Kepilih atau Memilih?
Di taman ganesha sambil nemenin seorang teman gw bagiin kuesioner dan belajar untuk UTS keesokan harinya, nyokap nelp dan lagi-lagi topik yang dibincangkan g jauh dari pernikahan..Awalnya hanya bercerita kalau abis memenuhi undangan pernikahan si fulan atau anaknya si fulan.. Ujung-ujungnya nyokap pasti ngaitin gw dengan sesuatu yang sakral..PERNIKAHAN...Nyokap laporan kalau bokap menyadari kalau anak perempuannya kalau udah ada calonnya lebih baik disegerakan (red-menikah)..Wew..Makin deg-degan aja gw...Karena udah bulan-bulan terakhir ini nyokap selalu aja ngomongin tentang itu ( mulau dari tipe cowonya kaya apa mpe persiapannya lebih baik gmn),,terus yang bikin deg2an lg punya channel untuk bisa menghubung-hubungkan alias menjodohkan,,padahal anaknya insyaAllah baru akan lulus Oktober ini.. Dan menurut si anak, si anak pengeeeen bgt bekerja dulu sebagai bentuk memberikan kebahagiaan kepada orang tuanya...

Lain lagi dengan teman gw, nyokap bokapnya memang tidak bilang dy harus menikah segera..Tapi ayahnya berkata kita ini yang cewe lagi masa mekar-mekarnya, yah kalau bisa dari sekrang udah mencari-mencari..kalau kata temen gw itu si disuruh pacaran..Tapi temen gw g menganut itu..Fyuuuh makin bingung ajah khan harus bersikap seperti apa..

Kemudian obrolan kami berlanjut tentang pernikahan ini..Memang tidak ada yang salah dengan pernikahan muda. Apalgi kalau yang udah ada calon, menghindari maksiat boo.. Tapi this amazing phase in our life, gbs krn kita suka sama dy, langsung nikah gitu aja..butuh ada persiapan ini itu, mulai dari fisik mental dan keluarga yang terkait. Karena seyogyanya pernikahan ga hanya menyatukan 2 insan tapi menggabungkan 2 keluarga yang beda kebiasaan dan pemikiran..Tapi persiapan itu juga jangan terlalu lama..nanti calonnya keburu kesambet yang lain ..ups..XOXO..

Belum lagi kita krn masih muda punya keinginan ini itu. Seperti pemikiran gw sebelumnya..gw pengen kerja dulu karena pengen ngebahagiain bonyok dl baru menikah.. Tapi kata temen gw itu, bisa jadi dengan lo menikah dulu akan memberikan kebahagiaan bagi bonyok lo juga..

Satu lagi tentang jodoh itu sendiri, kita sampai detik ini g bakal tahu siapa dy,,darimana asalnya dan karakternya seperti apa..Entahlah..era Siti Nurbaya masih saja bisa terulang di masa sekarang.. Tapi dengan versi yang lebih baik loh ya..=)

Bukan tidak percaya dengan pilihan orang tua..Tapi tidak yakin sepenuhnya juga dengan calon pendamping hidup pilihan dari kita.. Karena kita engga tahu, apakah calon yang kita inginkan atawa calon menantu yang orang tua kita inginkan itu benar-benar apa yang kita butuhkan nantinya..Karena hanya Tuhan yang tahu jalan terbaik untuk kita..

Tapi ada hal yang gw yakinin, dan di dalam Al-Qur'an itu udah ada.. Intinya, pria yang baik itu diperuntukkan wanita yang baik, dan pria yang tidak baik itu diperuntukkan bagi wanita yang tidak baik..Moreover, gw pribadi termasuk org berpihak pada paham 'yang menunggu' looh...=)

Amanah menggenapkan dien (agama) ini memang bukan amanah sembarangan...Karena kita bukan hanya untuk mempertahankan eksistensi kita sebagai manusia dengan mempunyai keturunan tetapi bagaimana keluarga nanti dapat juga sarana dakwah untuk menghasilkan keturunan-keturunan yang tetap konsisten di jalan-Nya dan dpt menjadi contoh org lain ( membawa kepada kebaikan dan menghindari kemungkaran) dalam menghadapi kehidupan dunia yang semakin lalim..

sighs..

Mari kita sambil ngerjain TA sambil bersiap-siap..=)

Tidak ada komentar: